Wajah-wajah berkarakter - DESEMBER 26 FILM

September 06, 2007

Wajah-wajah berkarakter

Senang sekali berminggu-minggu bekerjasama dengan teman-teman mahasiswa asal Papua ini. Banyak hal yang saya dapat dari mereka. Dari cerita-cerita lucu sampai yang seru seperti keadaan Papua yang sebenarnya, membuat saya jadi tahu lebih banyak tentang mereka dan Papua. Pada umumnya mereka sangat ramah dan terbuka. Mereka orang-orang yang sangat potensial dalam berbagai bidang. Ada yang jago nge-dance, mahir bermusik dan bernyanyi, sepak bola, basket, bahkan ahli komputer dan jaringan.

Saat casting, kami membagi formulir standard untuk diisi. Setelah baca-baca, ada satu peserta casting dari Papua yang mengisi kolom ”Hobi:” dengan jawaban ”perang”. Oh my God...! Karena penasaran, saya dan Yousep (UPM) ngobrol dengan dia. Ternyata dia anak seorang kepala suku di sana. Ia bercerita, sejak kecil sudah terbiasa dengan suasana perang tradisional dan melihat ayahnya menyusun strategi perang di rumahnya. Hmmm....

it’s a great experience. Right?

Dalam hal akting, mereka sangat bekerja sama meski harus bercapek-capek siang-malam untuk memenuhi target scenes yang harus kami kejar demi menyusutkan budget produksi. Jika menemukan kesulitan, tanpa ragu mereka berusaha keras untuk bisa memenuhi apa yang kami inginkan. Begitulah, sampai kapanpun, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa buat saya...



Banci Ngamen...

Salut juga buat mas Johan Ekspresi. Di sini dia tampil total menjadi Bencong ngamen di tengah terik. Dia sempat mengubah suasana tegang dan lelah menjadi gerr dengan penampilan yang diberikan April dan Dhasi (wardrobe) ngga' ketinggalan coretan-coretan Tanti (Make Up Arist) yang lebih mirip mural di wajahnya, hehe.. Tapi actingnya Ok kok..

Selain Johan
, talent lain dari Ekspresi yang juga ikut bermain antara lain: Satria Risky, Dhatu, David, Sarah Naistra dan banyak lagi yang nggak mungkin kami sebutkan namanya satu persatu.
Mereka semua pemain yang berpengalaman dan tampil sangat total di scene cafe.


Casts

Luziver Fransisco Dany
as Abner

Enos Atep Cagicolo
as Gerson

Susan Rosa Wetipo
as Kristin

Ribka Pagawak
as Mina

Yakobus Kristian Wetipo
as Ron

Mathyus Uty
as Markus

Paulus Duwith
as Edo

Paulus Ukago
as Paul

Kristin Windesi
as Maria

Emanuel Gobai
as Don

Ronald Yusuf Usyior
as David

Alexandro Valentino Samori
as Valent

Rudelx Kolari Wanimbo
as Nick

Enno Buterfly
as Sarah

Dancers
Allen
Israel imsula
Ronald jefry isir
Nenemia Leonard gerry iek
Rudi P
Jacky m
Tata
Yerry
Donny
Arsi
Eldroint S.A
Bucek

Extras
Djohan ekspresi
Datu Rembulan
Satria Risky
Sarah Naistra
David
W i t a
Dian utami
U n i
Firly ferdiansyah
Ina nur atriana
Cece
Bobby
Reta
Yousep eka irawan
Dhasi
Arif
April